KEGIATAN KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN LINGKUNGAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT PERSIT KE-70

Soppeng, Minggu (13/03/2016) pukul 06.15 wita di Kantor Kel. Lapajung Jl. Merdeka Kel. Lapajung Kec. Lalabata Kab. Soppeng telah dilaksanakan Kegiatan Karya Bhakti pembersihan lingkungan dalam rangka memperingati HUT Persit  untuk mengantisipasi  berkembangnya penyakit DBD dilingkungan masyarakat bekerjasama dengan Ketua Tim Penggerak PKK  Kab. Soppeng yang diikuti oleh anggota Tim Penggerak PKK, anggota Persit, anggota Dinas Kesehatan se-Kab. Soppeng, Anggota Dinas Pemadam kebakaran Soppeng, Para Tokoh Masyarakat Soppeng dan perwakilan dari murid SD, SMP dan SMA kurang lebih sebanyak 350 orang.persit 5

Selanjutnya kegiatan dibagi perkelompok dgn sasaran pembersihan kaleng-kaleng dan sampah plastik serta tempat-tempat penampungan air di rumah-rumah masyarakat, pembersihan saluran air dan bahu-bahu jalan yang banyak terdapat sampah, mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan memberikan Abate (Obat pembasmi jentik nyamuk) sehingga ruang gerak nyamuk berkurang untuk berkembang biak.

Dalam pembersihan tersebut banyak ditemukan sampah plastik yang bisa menyebabkan tergenangnya air dan masih banyaknya masyarakat yang belum sadar diri tentang kebersihan lingkungan disekitar. “Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan tidak sampai disini saja supaya kebersihan lingkungan dan penyakit DBD dapat dikurangi/dihilangkan, ungkap Ibu Jeffry”.

Check Also

Pasi Intel Hadiri Kegiatan Indeks Tata Kelola Kepolisian Online di Polres Soppeng

Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng Kapten Inf Feni Maela menghadiri kegiatan penilaian Indeks Tata Kelola Kepolisian …

.