PERTEMUAN DALAM RANGKA PERCEPATAN TANAM DAN PENYERAPAN GABAH PETANI

Soppeng, Selasa (29/03/2016) pukul 09.00 wita di Aula Kantor Makodim 1423/Soppeng Jl. Merdeka Kel. Lapajung Kec. Lalabata Kab. Soppeng telah dilaksanakan pertemuan dalam rangka percepatan tanam dan penyerapan gabah petani yang dihadiri oleh Dandim 1423/Soppeng, Wakapolres Soppeng, Plt. Kadis Pertanian, BP3K, Kansilog, perwakilan Diskoperindag, BPS Soppeng, Pengusaha penggilingan padi, Gapoktan, Ketua Poktan, PPL, perwakilan Babinsa dari masing-masing wilayah dan para Distributor pupuk sebanyak 138 orang.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1423/Soppeng memberikan pengarahan tentang : terkait  penyerapan gabah, cara pengoperasian Alat Asistan pertanian baik traktor penanaman padi, Kemudian kenaikan harga gabah bulan Mar 2016 naik Rp 4000, agar memperhatikan pembelian gabah di lapangan  distabilkan Rp 4000 di sesuikan dgn GKG. Harapan agar tidak ada lagi sepekulasi di lapangansehingga tidak ada lagi tanggapan dari masyarakat. Pemerintah saat ini  mengejar penyusupan gabah, diharap kerjasama di lapangan termasuk Alsitan, pupuk dan bibit. Pemerintah berusaha untuk memenuhi  hal ini, agar tiap permasalahan di lapangan  Babinsa koordinasi dengan poktan agar temuan di lapangan di data sehubungan pengawasan  baik  pupuk bibit padi dan kedelai termasuk penyerapan gabah jangan lagi ada penimbagan di sawah, ungkap “Dandim 1423/Soppeng”.

Check Also

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama Appem Desa Kebo dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan saluran irigasi …

.