MENTERI PERTANIAN RI PANEN RAYA DI CENRANA KAB. SOPPENG

Soppeng, Selasa (05/04/2016) pukul 09.00-11.30 wita di Hamparan lahan pertanian sawah seluas 1.350 Ha dengan produktifitas sebesar 8 s.d. 10 ton/Ha tepatnya berada di Lingkungan Cenrana Kel. Salokaraja Kec. Lalabata Kab. Soppeng dilaksanakan Panen Raya Padi SERGAP (Serap Gabah Petani) Program Upsus Swasembeda Pangan Nasional Kab. Soppeng tahun 2016, yang dihadiri oleh Menteri Pertanian RI Dr. Ir. Andi Amran Sulaeman, M.P, Brigjen TNI M. Akib Dari Sterad Mabes TNI, Kolonel Inf Sun Suripto, DR A. Akmal Anggota DPR-RI, Bupati dan Wakil Bupati Soppeng dan Dandim 1423/Soppeng.

mentan 6 mentan 4

Turut hadir dalam kegiatan Panen raya tersebut yaitu Para unsur Tripika se-Kab. Soppeng, Para Babinsa Dim 1423/Soppeng, Para Babinkantibmas se-Kab. Soppeng, Para Bp3K se-Kab. Soppeng, Para Distributor Pupuk se-Kab. Soppeng, Para Gapoktan se-Kab. Soppeng.

Dalam panen raya tersebut Bupati Soppeng melaporkan tentang kesiapan luas Lahan tanam pangan dan lahan panen termasuk sistem pendampingan Upsus oleh TNI yang sudah bekerja keras membantu dinas pertanian dan petani untuk mensukseskan swasembada pangan.

Sementara Menteri Pertanian mengucapkan terima kasih kepada Pemda Soppeng dan Dandim 1423/Soppeng beserta jajarannya termasuk para Babinsa karena sudah mensuseskan program Upsus Swasembada pangan. Menteri pertanian juga mengatakan Peningkatan produksi beras merupakan salah satu kunci ketahanan pangan, kita harus kerja dan kerja secara ikhlas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.mentan 7

Mulai hari ini selasa pukul 10.00 wita harga jagung ditetapkan oleh Menteri Pertanian RI Rp. 2.700 untuk pembelian di bulog dan dibantu para Babinsa, pembelian jangan memakai perantara “kata Menteri Pertanian dalam Sambutannya”.

Dalam panen raya tersebut juga  diberikan bantuan Alsintan berupa Combine kepada Babinsa yang punya sawah dan kelompok tani untuk dioperasinalkan kepada kelompok taninya (an. Koptu Asdar).

Check Also

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama Appem Desa Kebo dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan saluran irigasi …

.