SERGAP PADI PETANI LANGSUNG OLEH BULOG, BABINSA DAN PPL

Soppeng – Bulog bersama Babinsa dan PPL pertanian melaksanakan Sergap (Serap Gabah Petani) yang dilaksanakan di Kab. Soppeng karena daerah Kab. Soppeng sementara melaksanakan panen padi/gabah sehingga bulog, babinsa dan PPL turun langsung ke lapangan untuk menyerap padi/gabah petani dan ini merupakan salah satu bentuk dari program Upsus Swasembada Pangan Nasional.

Bulog bersama Babinsa dan PPL pertanian melaksanakan Sergap di Desa Enrekang Kec. Ganra Kab. Soppeng (Senin, 10/04) wita. Adapun kendala yang dihadapi dilapangan oleh pihak bulog mengatakan bahwa kami terkendala masalah harga karena harga di lapangan/petani langsung biasanya lebih dari harga yang kami tawarkan, adapun harga yang sudah ditetapkan kemarin oleh Menteri Pertanian RI Dr. Ir. Andi Amran Sulaeman, M.P yaitu Rp.3.800/kg untuk padi/gabah namun dilapangan biasanya lebih, ada yang Rp.3.900/kg sampai Rp.4.000/kg tapi dengan bantuan Babinsa dan PPL di lapangan yang mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa harga yang sudah ditetapkan oleh Menteri Pertanian yaitu Rp.3.800/kg sehingga petani sudah banyak yang mengerti dan menjualnya dengan harga yang sudah ditetapkan.

Check Also

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama Appem Desa Kebo dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan saluran irigasi …

.