DANDIM 1423/SOPPENG MEMANTAU LANGSUNG DILAPANGAN PEMBELIAN GABAH PETANI

Soppeng – Dandim 1423/Soppeng (Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P), melaksanakan pemantauan serta koordinasi pembelian gabah petani yang akan masuk masa panen di Akkampeng Desa Maccile, Kec. Lalabata, Kab. Soppeng, pada Jum’at 15/04/2016.

Pemantauan dilakukan secara langsung bersama Babinsa Desa Maccile dan Bulog Soppeng.  Dandim 1423/Soppeng, dalam pemantauannya langsung dilapangan memberikan pemahaman kepada para petani Desa Maccile untuk  menjual gabah mereka kepada Bulog, sehingga harga tidak dibawah dari harga standart pemerintah sebesar Rp 3.800/kg sesuai intruksi Menteri Pertanian RI saat panen raya di Poewe Kel. Salokaraja Kecamatan Lalabata beberap waktu yang lalu.

Mengharapkan kepada para petani, untuk tetap mengawasi proses pembelian hingga proses penimbangan hasil panen masyarakat, karena banyaknya pelaksanaan penimbangan dilakukan pada malam hari, mulai dari timbangan maupun penerangan sehingga tidak terjadi kecurangan saat penimbangan , tegas Jeffry selaku Dandim 1423/Soppeng.

Check Also

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama Appem Desa Kebo dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan saluran irigasi …

.