TES SAMAPTA PERIODIK UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN JASMANI PRAJURIT SECARA BERKALA

Bertempat di Stadion H. Wana Laburawung Kel. Lapajung Kec. Lalabata Kab. Soppeng pada hari Senin (25/4), Prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 1423/Soppeng melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik I Tahun 2016. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 25 s/d 26 April 2016 yang diawasi dan dipimpin langsung oleh Tim Jasrem 141/Tp.

Sebelumnya Pasi Ops Kapten Inf Arifin memberikan penekanan, diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan garjas agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius, karena tes kesegaran jasmani periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala.

pemanasan sebelum melaksanakan renang
Kegiatan pemanasan sebelum melaksanakan renang

Pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani dilaksanakan adalah samapta “A” terdiri dari lari 3200 meter, pull up, sit up, push up dan shuttle run sedangkan untuk samapta “B”  ketangkasan renang dasar menggunakan gaya dada dengan jarak 50 meter.

Tes kesegaran jasmani periodik I Tahun 2016 diawasi  langsung oleh Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P.

Check Also

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama Appem Desa Kebo dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan saluran irigasi …

.