SEORANG PEMUDA DIAMANKAN KARENA MEMAKAI BAJU BERTULISKAN PKI

Seorang pemuda pemuda an. Erin, Amd. KG, umur 26 thn, perawat, islam, alamat Madimeng, Kel. Mamminasae, Kec. Paleteang, Kab. Pinrang di Kel. Pajalesang Kec. Lilirilau Kab. Soppeng diamankan oleh piket Koramil 1423-03/Lilirilau Kopda Herianto karena memakai baju kaos hitam bertuliskan PKI Partai Kreatifitas Indonesia di bagian depan, Jum’at (12/05/2016). pukul 22.30 wita

Kejadian ini bermula pada saat sdr. Erin datang ke warung panker (kaki lima) samping terminal pasar sentral Cabenge Kel. Pajalesang Kec. Lilirilau Kab. Soppeng pukul 22.00 wita dengan maksud untuk makan sate, pada saat tersebut dilihat oleh Kopda Saldi anggota Kodim 1423/Soppeng yang kebetulan sedang makan di tempat yang sama. Melihat pemuda tersebut memakai baju kaos hitam bertuliskan PKI (Partai Kreatifitas Indonesia) sehingga Kopda Saldi menghubungi Piket Koramil 1423-03/Lilirilau, setelah kopda saldi tiba saat itu juga pemuda tersebut langsung dihampiri oleh Piket Koramil Kopda Herianto dan Kopda Saldi untuk diamankan dan dimintai keterangan dari yang bersangkutan ke Koramil 1423-03/Lilirilau.pki 2

Selanjutnya pemuda tersebut dibawa ke Kantor Koramil 1423-03/Lilirilau untuk  dimintai keterangan terkait penggunaan kaos hitam bertuliskan PKI (Partai Kreatifitas Indonesia).

Pemuda tersebut bernama Erin, Amd. KG, lahir di Madimeng 10 Oktober 1990, anak 5 dari 5 bersaudara dari pasangan Hamsah, umur 56 tahun dan Punna, umur 53 thn, alamat Madimeng, Kel. Mamminasae, Kec. Paketeang, Kab. Pinrang. Tinggal di  Kab. Soppeng sejak akhir November 2015, sebagai perawat gigi di Klinik Perawatan Gigi milik Hj. Erni Wati, perwat gigi Puskesmas Cabenge, alamat Rumpae Kel. Cabenge Kec. Lilirilau (Jln Poros Cabenge-Sengkang).

Yang bersangkutan mendapatkan baju tersebut dengan cara membelinya sendiri di Toko Kampung Merdeka Makassar Jl. Hertasning, tanpa mengetahui maksud dari tulisan tersebut, karena pada saat itu llk. Erin sedang mengantar Hj. Erni Wati kegiatan pertemuan perawat gigi di Antang Makassar. Memakai baju tersebut sudah enam kali, namun dipakai saat berada dirumah (rumah Hj. Erni Wati) dan baru kali ini keluar memakainya keluar untuk cari makan malam.

Saat ditanya oleh anggota Piket Koramil apa itu arti PKI yang ada di baju kaosnya, yang bersangkutan tidak mengetahuinya dan bersedia menyerahkan baju tersebut untuk diamankan oleh piket Koramil 1423-03/Lilirilau sebagai barang bukti. Sementara yang bersangkutan sudah diijinkan untuk kembali ke rumahnya oleh piket Koramil 1423-03/Lilirilau.

Check Also

Pasi Intel Hadiri Kegiatan Indeks Tata Kelola Kepolisian Online di Polres Soppeng

Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng Kapten Inf Feni Maela menghadiri kegiatan penilaian Indeks Tata Kelola Kepolisian …

.