KODIM 1423/SOPENG MENGGELAR GERAKAN NASIONAL INDONESIA BERSIH DI STADION A.WANA

Webdim Soppeng– Kodim 1423/Soppeng menggelar Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) di di Stadion Andi Wana Kel. Lapajung Kec. Lalabata Kab. Soppeng. Jumat (26/08/2016). pukul 07.15 wita

Kegiatan GNIB tersebut berupa pembersihan parit dari sampah dan kotoran serta pembersihan area dalam stadion Andi Wana.

gnib3 gnib4

Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya, debu, sampah, dan bau. Di Indonesia khususnya di Kab. Soppeng, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap tahunnya terus meningkat.

Kita harus tahu tentang manfaat menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat.

Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain:

  1. Terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.
  2. Lingkungan menjadi lebih sejuk.
  3. Bebas dari polusi udara.
  4. Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.
  5. Lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

Masih banyak lagi manfaat menjaga kebersihan lingkungan, maka dari itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari rumah kita sendiri misalnya rajin menyapu halaman rumah, rajin membersihkan selokan rumah kita, membuang sampah pada tempatnya, dan dapat dimulai juga dalam hal membersihkan lingkungan kita setiap jumat pagi, bahkan alangkah lebih baiknya kalau dilakukan setiap hari.

Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersihan menjelang hari kemerdekaan RI ke-71.

Kegiatan GNIB (Gerakan Nasional Indonesia Bersih) ini untuk mengelorakan budaya dan peduli akan kebersihan oleh Kodim 1423/Soppeng bersama Dinas Kebersihan Kab. Soppeng, Pemerintah Kecamatan Lalabata, mahasiswa UNM, mahasiswa Umpar, siswa siswi SMA 1, SMK 3, SDN 29 dan masyarakat Kel. Lapajung yang jumlahnya sekitar 250 orang.

Check Also

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama Appem Desa Kebo dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan saluran irigasi …

.