BABINSA KODIM 1423/SOPPENG MENGIKUTI SOSIALISASI MANAJEMEN KEUANGAN DESA

Kodim Soppeng – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa memberikan Sosialisasi Manajemen Anggaran Dana Desa kepada para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1423/Soppeng di Aula Makodim 1423/Soppeng Jl. Merdeka Kel. Lalabata Rilau Kab. Soppeng, Senin (23/01/2017)

Kegiatan Sosialisasi Manajemen Keuangan Desa dibawakan langsung oleh pemateri dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kab. Soppeng A. Agus Nongki, S.IP, M.Si dan didampingi oleh Kabid Pemdes A. Muh. Qistim serta Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1423/Soppeng, para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1423/Soppeng.

 

Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Syahri dalam sambutannya mengatakan “Agar para Danramil dan Babinsa dapat mengikuti dan menyimak dengan baik Sosialisasi Manajemen Keuangan Desa, sehingga para babinsa selaku mitra di Desa bisa memberikan masukan agar tidak terjadi penyalahgunaan aggaran”.

Dalam sosialisasi yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa  Kab. Soppeng menjelaskan pengelolaan keuangan Desa diperioritaskan untuk  pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat, uang desa di belanjakan untuk kebutuhan Desa yaitu kebutuhan primer, pelayanan, pemberdayaan masyaraka.

Harapan A. Agus Nongki sendiri agar para Danramil dan babinsa dapat membantu kami untuk mengawasi dan memberikan masukan kepada para aparat pemerintah Desa sehingga kedepannya anggaran dana Desa dapat tepat sasaran dan tidak terjadi penyalahgunaan anggaran karena Babinsa merupakan mitra Desa dan terjun langsung di Desa sehingga dapat mengetahui perkembangan yang terjadi dilapangan.

“Kami juga sangat antusias dan berterima kasih kepada bapak TNI di Kab. Soppeng khususnya para babinsa yang sudah mau membantu kami dalam mengawasi dan dan memberikan masukan kepada para aparat pemerintah”, ungkap A. Agus Nongki.

Check Also

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama Appem Desa Kebo dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan saluran irigasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.