Home / Berita / Dandim 1423/Soppeng Hadiri Kegiatan Rapat Paripurna DPRD

Dandim 1423/Soppeng Hadiri Kegiatan Rapat Paripurna DPRD

Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf M. Butarbutar menghadiri Rapat Paripurna DPRD pembicaraan tingkat I dengan agenda penyerahan secara resmi Ranperda tentang perlindungan anak serta penyampaian pendapat Bupati terhadap ranperda inisiatif DPRD tentang perlindungan penyandang disabilitas rancangan perda inisitaif tentang penataan dan pembinaan pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan toko modern bertempat di Ruang Rapat paripurna Jl. Salotungo Kel. Lalabata Rilau Kec. Lalabata Kab. Soppeng, Senin (16/03/2020)

Turut hadirKetua DPRD Kab.Soppeng H.Saharuddin Adam, M,si, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE, Kapolres diwakili Ipda A.Ahmad S.Sos Paur Min Pers Bag Sunda Polres Soppeng, Kajari Suwarno SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Soppeng Ahmad Ismail SH,MH, Ketua Pengadilan Agama diwakili, Sekda Kab. Soppeng A.Tenri Sessu M,si, Para SKPD,Camat,lurah dan kades serta undangan seitar 150 orang.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan Penyusunan Raperda tahun ini tentunya dimaksudkan sebagai upaya pemerintahan Daerah dan DPRD dalam menghadirkan payung hukum dalam pemberian pelayanan kemasyarakatan dan pelayanan publik.

"Raperda tentang perlindungan anak merupakan penjabaran dari ketentuan UU no 39 tahun 1999 tentang hak anak,pertanggung jawaban orang tua,keluarga,masyarakat,dan pemerintahan".

"Raperda tentang pasar tradisional dan modern merupakan Implementasi kebebasan berusaha dan hak dasar manusia untuk mendapatkan kehidupan yang layak dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbagai aspek".

Sebelum kegiatan dimulai Dinas Kesehatan Kab. Soppeng melaksanakan Screening suhu tubuh dalam Rangka Antisipasi Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang akan memasuki Ruang Rapat Kantor DPRD Soppeng sebelum pelaksanaan Rapat Paripurna dimulai.

Screening tersebut berupa pengukuran suhu tubuh dan antisipasi awal sehubungan isu virus COVID-19 atau yang dikenal dengan virus corona yang kini sedang mewabah termasuk di Indonesia dengan menggunakan Termocheker infrared pen.

About kodim1423

Saya adalah admin web ini

Check Also

Kasdim 1423/Soppeng Hadiri Kegiatan Temu Pemuda Soppeng

Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf M. Nasruddin mewakili Dandim menghadiri kegiatan Temu Pemuda Soppeng dalam dialog …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.