Babinsa Tettikenrarae Bantu Warganya Tanam Padi, Guna Wujudkan Ketahanan Pangan

Kebersamaan TNI bersama rakyat sudah tidak dipertanyakan lagi, TNI dari dulu sangat dekat dengan rakyat, melalui gotong royong menanam padi bersama di Kampung Paccora, Lingkungan Mallekana, Kecamatan Marioriwawo, warga dan Babinsa Tettikanrarae Kodim 1423/Soppeng turun langsung kesawah, Jumat (05/06/2020) Pukul 08.00 Wita

Tak kurang dari 2 Hektar lahan sawah ditanami padi. Hal ini dikatakan langsung oleh pemilik sawah bapak Jaya dan ibu Meri yang tergabung dalam Kelompok Tani Latokka saat dibincangi, mereka mengatakan proses bajak sawah kami sudah selesai dan sekarang kami bersama sama bapak Babinsa menanam padi secara bergotong royong, lebih sering kami sebut bahasa bugisnya ” Situlung-tulung “. Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang aktif membantu Poktan Latokka,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Babinsa Kopda Yusri, giat bantu petani ini dilalukan agar petani lebih semangat untuk turun kesawah, Kita hanya ingin semua lokasi sawah warga selesai ditanami padi. Tentu hal tersebut tidak lah mudah karena lahannya cukup luas. Melalui gotong royong ini, semua sawah petani bisa ditanami padi,” pungkas Kopda Yusri.

Ditempat terpisah Danramil 1423-05/Marioriwawo, Kapten Inf H. Husaini mengatakan, “agar musim tanam ini bisa diselesaikan dengan serentak, maka babinsa kita ikut serta membantu beban para petani di Desa Binaannya.
Sejauh ini semoga tak ada lagi lahan sawah petani dibiarkan begitu saja. Karena untuk meningkatkan swasembada beras harus diiringi kerja sama/gotong royong yang baik, Sehingga penghasilam masyarakat meningkat dan beras melimpah,” tandasnya.

Check Also

Pasi Intel Hadiri Kegiatan Indeks Tata Kelola Kepolisian Online di Polres Soppeng

Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng Kapten Inf Feni Maela menghadiri kegiatan penilaian Indeks Tata Kelola Kepolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.