Babinsa Koramil 1423-01/Lalabata Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Umpungeng

Upaya mencegah penularan virus corona atau Covid-19 tidak hanya dilakukan di pusat kota, tapi juga di desa-desa terpencil, Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1423-01/Lalabata Kodim 1423/Soppeng Serka Mursalin.

Serka Mursalin yang sebagai Pembina Desa Umpungeng melakukan penyemprotan Disinfektan tahap lanjutan di SMP NEG. 4 Watansoppeng dan rumah-rumah masyarakat di Dusun Jolle Desa Umpungeng Kec. Lalabata Kab. Soppen, Kamis (11/06/2020)

Serka Mursalin mengatakan penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Desa Umpungeng. “Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya kita untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah kami ini,” kata Serka Mursalin.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Babinsa juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar mentaati aturan dan maklumat yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan mengikuti perkembangan situasi selanjutnya.

Serka Mursalin menghimbau warga jangan keluar rumah kalau tidak mendesak, atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian. “Selain itu jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker,” katanya.

Check Also

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama Appem Desa Kebo dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan saluran irigasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.