Babinsa Desa Gattareng Bantu Distribusi Bibit Jagung Dan Benih Padi di Desa

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Marioriwawo, Kodim 1423/Soppeng, Serka Anwar bersama PPL Desa mendistribusikan bibit jagung dan benih Padi dari Dinas Pertanian kepada Kelompok Tani Lappacempa Desa Gattareng Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Selasa (16/06/2020).

Bantuan yang diserahkan tersebut disambut senang oleh petani yang menerima. Dengan bantuan langsung bibit jagung Hibrida BISI 18, dan Benih Padi Varietas Inpari 32, petani diharapkan semakin semangat menanam dan hemat dalam pengeluaran. Pendampingan dan pengawalan penyerahan bantuan bibit jagung bagi petani agar tepat sasaran.

Serka Anwar mengatakan bahwa program ini diharapkan mampu menimbulkan efek jera pada oknum yang berniat menggerogoti bantuan yang akan diluncurkan pemerintah kepada para petani.

Ketua Poktan Hasanuddin mengatakan penyebab terpuruknya para petani dan menurunnya hasil produksi pertanian salah satunya karena ulah para oknum nakal yang secara licik dan lihai mempermainkan penyaluran bibit unggul kepada para petani.

“Maka karena itu sangat bersyukur dengan adanya keterlibatan Babinsa dan demi menjamin keberhasilan program tersebut, Kodim dan jajaran melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar – benar berhasil”, pungkas Ketua Poktan.

 

Check Also

Babinsa Koramil 1423-02/Marioriawa Melaksanakan Pendampingan Penyaluran BLT DD Desa Bulue

Babinsa Koramil 1423-02/Marioriawa Serka Asmuliyadi melaksanakan pendampingan penyaluran BLT Dana Desa Tahap IV, bertempat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.