Dandim 1423/Soppeng Buka Kegiatan Komsos Cegah dan Tangkal Radikalisme

Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M. Butarbutar membuka kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme Bidang Teritorial Kodim 1423/Soppeng bertempat di Aula Makodim 1423/Soppeng, Jl. Merdeka No. 122 Watansoppeng, Jumat,(19/06/2020).

Kegiatan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme mengangkat tema “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI”.

Dalam Sambutannya Dandim mengatakan, “Menyikapi perkembangan situasi Nasional yang membawa dampak terhadap meningkatnya faham Radikalisme dan Separatisme melalui Medsos maupun teknologi digital lainnya yang sekarang sudah terjadi dimana mana, maka dengan adanya Komsos ini mari kita wujudkan pengertian dan pemahaman tentang peran dan fungsi tugas masing masing sehingga mengantisipasi dan mencegah sedini mungkin hal hal yang terjadi serta mampu menghindari berbagai permasalahan yang terjadi khususnya di Kab. Soppeng.,”ujarnya.

Tambah Dandim ” Mari kita bersama sama memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa Nasionalisme kita terhadap NKRI agar terhindar dari Radikalisme dan Separatisme.

Turut hadir Kasdim 1423/Soppeng, Perwira Staf Kodim, Drs. H. Ustadz Ma’ruf Amin (Narasumber), Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para Tokoh masyarakat serta Tokoh Agama masing masing Kecamatan di Kab. Soppeng.

Check Also

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama Appem Desa Kebo dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan saluran irigasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.